Menjadi Buzzer Twitter : Macam buzzer twitter dan cara kerja nya
UseeTV Bukan hanya Sekedar Nonton TV
Wisata Singapore ala Orang Indonesia.. Unik dech
Apa kata google tentang kita ? Metode membranding diri dunia maya
Cara Mudah Buat Latte Art / Hiasan minuman kopi
Pengalaman buat project di projects.co.id
Transaksi dengan status DUGAAN di Internet Banking BNI

Pengalaman buat project di projects.co.id

01 SEPTEMBER 2015 • 4,526 Views

Iseng iseng ketika browsing browsing bikin suatu project nemu web ini http://www.projects.co.id . Website ini memberikan titik temu antar orang yang mau bikin project dan orang orang yang mau mengerjakan. Agak ragu pertama pas mau buat Karena menurut saya suatu project bisa berhasil jika system yang memberi project bagus dan orang yang menerima project memang mampu mengerjakan dan bertanggung jawab terhadap project nya. 

Naa masalahnya kedua hal ini saya tidak tahu apakah di project.co.id bisa terpenuhi apa engga. Tidak akan jadi pengalaman kalau tidak mencoba nya kan ? Akhirnya saya bikin project pertama saya. Nilai project yang saya tawarkan adalah 1 juta rupiah. Nilai plus dari web ini saat mendaftar adalah mudah dimengerti dan diikuti. Sebagai newbie tentu hal itu sangat penting. Pagi bikin project sore sudah mendapatkan 18 orang yang menawar dengan cara bid. Ada yang minta lebih rendah harga nya ada juga yang minta lebih tinggi. Sayangnya nih.. yang nawar terlihat kok kayak anak kuliahan yang sedang cari kerja ya hehe . maaf ya buat anak kuliahan.. maksudnya Bahasa yang digunakan seperti saya adalah pekerja keras.. saya adalah fast learning person dll. Lha ini kan project , harusnya yang ditawarkan adalah system kerja yang digunakan, waktu pengerjaan dll.Tapi ya sudah lah.. syah syah aja kok .. namanya orang coba cari perhatian. Dari sekitar 18 penawar project tadi ada seorang dengan nama aditrukiera dari Malang. Bahasanya meyakinkan. Dia bilang bahwa satu tim terdiri dari 4 orang. Dia memiliki system dan tidak manual. Dia bisa mengerjakan lebih dari yang saya minta jika saya butuh lebih, dengan tidak perlu memperpanjang waktu kerja yang dibutuhkan. Keren kan.. 

 Akhirnya saya pilih si aditrukiera ini. Sepakat waktu pekerjaan project adalah 14 hari kerja. Sistem dari project langsung mengnfokan agar saya segera transfer. Disarankan transfer lewat rekening bersama dari project biar aman. OK.. Saya langsung transfer ke rekening project.co.id . Selesai transfer konfirmasi langsung ada catatan bahwa saya sudah transfer dan penerima project bisa langsung mengerjakan projectnya. Keren kan.. sampai detik ini semua aman terkendali. Dan saya masih puas dengan pengalaman yang saya peroleh dari pembuatan project ini. Saya malah lupa ama project ini. Maklum lah banyak kerjaan.. inget pas hari ke 20. Langsung saya buka dech website ini. Krik krik krik.. ternyata ga ada tanda tanda kehidupan.. hmm mulai ragu ama yang namanya aditrukiera ini. Jangan jangan lari dari tanggung jawab. Saya coba contact ke admin dari project. Ini nilai plus yang lain dari web ini. Contact ke admin nya selalu aktif. Kepada admin saya Tanya apa yang harus saya lakukan. Dan dijawab silakan kontak ke penerima project sebanyak 3 kali masing masing punya jeda waktu call pertama 3x 24 jam. Jika tidak direspon contact lagi dengan jeda waktu 2x24 jam. Jika masih tidak direspon maka kontak lagi dengan jeda waktu 1x24 jam sebelum komplen . Begitulah yang kira kira saya pahami dengan panduan admin. Saya baca di aturan main pun begitu. Ya oke lah. Bayangan saya hasil dari kontak ini nanti di capture atau dilihatkan kepada admin sebagai bukti saat saya minta pengembalian dana. Dan ternyata aditrukiera ini bener bener menghilang. Mungkin sudah tenggelam di dasar lautan kali ya hahaha. Akhirnya 3 kali panggilan udah terlewati tanpa respon sama sekali. Artinya sudah seminggu saya coba hubungi penerima project. Dari situ saya coba request pengembalian uang. Istilah di web adalah Arbitrase. Ketika saya isi data ternyata suruh nunggu 3x24 jam lagi kareba sistem nunggu respon dari si aditrukiera. Lha apa apaan ini. Kok mulai dari awal lagi, Saya coba kembali kontak admin. Dan dijawab ini adalah proses dari system. 

Harusnya begitu saya tidak terpenuhi project nya langsung minta arbitrase aja. Jadi proses panggilan ke penerima project 3 kali itu yang notabener 7 hari dilewatkan arbitrase bukan kontak lewat message. Hmmm antar admin menjawab beda. Mau gimana lagi. Ya sudah saya ikuti saja. Anggap saja saya yang salah. Pelajaran yang menarik adalah dari sisi web. Harusnya website dalam hal ini projects.co.id lebih proaktif. Beri info kepada pemilik melalui email bahwa waktu project selesai. Otomatis pula langsung email kepada penerima project agar memberikan hasilnya dan seterusnya dan seterusnya. Hal tersebut otomatis menjadi bukti untuk proses pengembalian uang. Jadi proses arbitrase bisa lebih mudah. Janganlah dipaksa tahu cara kerja web. Tapi berilah apa yang dibutuhkan secara sistematis. Jangan sampai muncul pendapat narik dana nya susah. Karena factor trust menjadi sangat dominan dalam bisnis ini. Dari sisi orang yang mendaftar sebagai penerima kerja harus ada data lebih detail kinerja dia. Berapa kali dia nawar, berapa kali dia berhasil dapat project , berapa kali dia berhasil menyelesaikan dan tidak berhasil dan lain sebagainya sebagai info bagi orang yang akan memberikan project. Dan tentunya kesadaran orang yang menerima project bahwa ini pekerjaan serius. Bukan hanya main mainan yang kalau ga berhasil tinggal daftar lagi dengan nama baru. 

Walau email mudah dibuat, nomor hp gampang dicari dan ktp banyak dipasaran.. namun kita hanya punya satu hati Nurani. Jadi Yuk majukan transaksi commerce di Indonesia

Komentarin dong ah!

Belum ada komentar. Mau nambahin?