Telkom Indigo Music Awards 2010
MENJAJAL MODEM BOLT : 4G LTE INTERNUX
Melody Online .. Download Musik CD Quality
F Transfer Solusi Pengiriman Uang Aman Mudah dan Murah Versi Telkom
Pengalaman Menggunakan Smartwatch Moto 360
IPHONE 5 : PENUH KEJUTAN YANG SANGAT LAYAK DIPILIH
Ini dia Peringkat Penjualan Sistem Operasi tahun 2012
SMS @L4Y ala Telkomsel
Web Hosting Manakah yang Layak Untuk Dipilih ?
Delima Delivery Money Access Telkom
IPHONE 5 GADGET PENUH GAYA NAN CANGGIH
Jangan Buru buru beli ponsel WP 7 sekarang..
TELITI SEBELUM MEMBELI TABLET
Cara cepat naik level pokemon tanpa curang
IPAD 2 masih sebuah Evolusi . Bukan Revolusi IPAD 1
Wireless Modem ZTE MF 30 Internetan ber 5 ! Kapan & Dimana Saja
Fitbit Blaze : Smartwatch / Sportwatch tanpa GPS
ANDA PENGGUNA WORDPRESS ? WASPADA SEBELUM WEB ANDA DI HACK
CLOUD COMPUTING - Apa dan Bagaimana Menyikapinya
4 Alasan untuk Tidak Beli Iphone 4
Anti Kesasar Yang Nyaman : GPS MIO MOOV S550
Launcher Android / Widget Themes Terbaik
APAD (IPAD CHINA) akankah bisa menggantikan Fungsi APPLE IPAD ?
Web Hosting terbaik di Indonesia ?? Lupakan Saja
GRABTAXI layanan menarik yang menunggu kehancuran
BBM Android Akhirnya Bisa di Download
Hotspot... masih menjanjikan kah ?
5 Ponsel Terbaik dan Teratas tahun 2012
Custom PIN BBM Cara Mudah dapat PIN BBM Cantik
Aplikasi Android Kartu Lebaran Digital Terbaik
Google Check out (GC) Alat bayar Gaya Google

Web Hosting terbaik di Indonesia ?? Lupakan Saja

27 DECEMBER 2015 • 3,302 Views

Salah satu kebutuhan paling penting setelah pembelian domain tentu saja adalah hosting. Ibarat suatu tempat tinggal. JIka domain adalah alamat rumah maka hosting merupakan tanah dan bangunan nya. Hampir tidak pernah ada masalah dengan pembelian domain. Baik provider Indonesia maupun luar rata rata sudah memberikan full service manage terhadap domain kita. Artinya syarat standard pembelian domain yaitu full manage sudah kita dapatkan. Jadi service standard seperti mengubah arah server dan transfer domain sudah bisa kita lakukan sendiri. 

 Terus bagaimana dengan hosting ? Ini sangat penting karena tanpa hosting maka domain kita hanya berupa alamat kosong tanpa ada tanah dan bangunan. alamat palsu donk.. hehehe Di Indonesia banyak provider yang menjual domain dipaketkan dengan hosting. Keuntungannya adalah masa propagasi lebih cepat. Jadi sekali aktif maka domain dan hosting langsung aktif jadi bisa diisi dengan konten kita. Jika anda tidak mau repot boleh ambil paket ini. Namun sebenarnya banyak kerugiannya yaitu harga cenderung lebih mahal dan kita tidak bisa memilih hosting yang bagus. 

 Pengalaman saya dulu pertama banget membeli domain yang saya lakukan adalah membeli paketan dari masterweb . Kenapa masterweb ya karena hasil googling nama itu termasuk tenar sebagai yang terbaik. Pas udah pake sich ya punya pengalaman buruk terkait hostingnya. Terutama after sales nya kalau ada problem. Sombong Sombong ga jelas technical support nya. Biasa lah kalau udah laku pelayanan nya kurang bagus. Lha kita beli ya mending pindah lah. 

 Dan karena sudah paham akhirnya cari cari hosting yang beda dari provider domain. Googling lagi ketemu lah ARDHosting.Kenapa ARDHosting ? ya karena hasil googling itu salah satu yang terbaik yang google temukan. Awal pertama lancar jaya. Tetapi sampai suatu saat ada masalah. Salah satu website sering banget down. Hampir setiap malam down. Siangan normal sendiri. Ketika komplen ke ARD dijawab dari sisi ARD ga ada masalah, web bisa dibuka lewat koneksi mereka, mungkin masa resolve suruh nunggu 1x 24 jam. Selalu jawaban standard dan ga pernah ada penyelesaian. Pokoknya capek dech. Kayak gaya gaya customer service di telp yang sudah ada FAQ kalau njawab selalu standard. Padahal malam adalah masa masa emas buat penggemar toko online. 

Jadi kalau kita bisnis online masak hosting begini harus di pelihara ? Jadi kepikiran apa sebenarnya yang terjadi kenapa apa yang saya temukan tidak sesuai dengan kenyataan yang saya alami ? 1. Kemungkinan pertama nya adalah saat pertama dibuka sepi tidak ada pelanggan jadinya kualitas dan pelayanan bagus.Ketika mulai rame semua berantakan. Tenaga tidak ditambah kerjaan menumpuk jadi akhirnya kadang service jadi ala kadarnya. 2. Penjual hosting di Indonesia tidak memiliki server sendiri. Jadi dia hanya reseller atau maklar saja. Jadi ketika ada masalah yaa emang jadi wajar kalau dia tidak tahu apa apa. 2. Orang Indonesia jago digital / internet marketing. Jadi dengan target kata kata webhosting terbaik di Indonesia dikemas lah SEO dari website website sehingga muncul di jejeran teratas google. Pengalaman adalah guru guru berharga. 

Saat ini saya sedang move on cari cari alternatif hosting di luar yang handal. Jika ada saran dalam negeri yang handal boleh juga tuh. Kalau ada yang reseller lebih bagus lagi biar lebih irit.

Komentarin dong ah!

Belum ada komentar. Mau nambahin?